Wednesday, September 16, 2015

Kenali Pola TIngkah Suami Yang Perlu Dicermati



Suami mulai ‘main mata’?  Mulai bertingkah aneh dan garing? Sakitnya tuh disini. Sedih, nelongso, marah so pasti….


Eiits, tapi jangan langsung membabi buta ya. Selidiki dan cari bukti dulu. Itupun perlu ‘dikelola’ dengan baik, bukan langsung ‘angkat senjata’ ngajakin perang.

Yuk simak ...

Pola tingkah suami yang perlu dicermati


Suami dan gadget
Seolah tidak mau lepas dari gadget.Walaupun ini belum sepenuhnya dapat dipastikan ada ‘main mata’ dengan yang lain. Perhatikan ekspresi wajah suami saat pencet pencet gadget. Bedakan ekspresi lucu dengan ekspresi canda  mesra. Ingat, kepala harus tetap dingin dalam melihat ekspresi ini.Jika ini diperhatikan dengan hati yang panas, pasti akan lain lagi kesimpulannya

Mendadak sering menyetel lagu yang sedang tidak ngetop, diulang ulang berkali kali.
Bedakan dulu ya, lagu yang ngetop dan yang sudah tidak ngetop lagi. Juga jangan lupa bedakan lagi, apakah itu lagu kesukaan suami atau bukan. Juga pastikan selera musik sang suami. Waspadailah jika lagu yang biasanya jarang disetel, koq mendadak disetel berulang ulang. Memori berdua juga bukan…..Dan sekali lagi, perhatikan ekspresi wajahnya.

Tampil lebih dandy dari yang biasanya.
Biasanya cuek dengan minyak wangi koq mendadak pakai minyak wangi. Koq mendadak lebih memperhatikan penampilan? Papa mau kemana ya? 

Hobby dadakan padahal awalnya tidak suka.
Buka sedikit juga kaum adam yang tidak suka bola. Jika suami tidak suka bola, tapii koq ya mendadak jadi suka bola, mengikuti berita berita tentang bola. Wow ada apa?

Perhatian ekstra yang berlebihan
Para istri banyak ketipu dengan cara ini. Mendadak baik sama istri. Bagaimanapun juga, walaupun ‘main mata’ (masih sebatas main mata), suami tetap masih mendahulukan sang istri. Manusiawi lah. Dan bukan sedikit juga para suami yang merasa bersalah jika sudah ‘main mata’ dengan orang lain. Walaupun tanpa dipungkiri,banyak yang suka melakukan itu. Nah, untuk mengurangi rasa bersalah, biasanya mulai lah mereka mengambil hati sang istri.. Bagi para istri, curiga sih boleh boleh aja. Tapi jangan membabi buta dan serta merta menolak pemberian sang suami. Rugi loh...


Yaa kira kira segitu saja dulu .. INGAT !!!!  patut diwaspadai loh, bukan langsung curiga tidak terkendali.

Jika ada pola tingkah suami seperti itu, bersegeralah mengintrospeksi diri. Lihatlah apa yang kurang di mata suami. Perhatian? Penampilan yang bikin suami jadi kurang bergairah? Juga mungkin bau badan yang sudah tidak enak saat menyambut suami pulang bekerja? .Ingat walaupun sudah menikah, bisa saja suami segan mengkritik sang istri karena takut menyinggung perasaan istri walaupun suami sudah merasa sangat tidak nyaman,

Cobalah untuk memperbaiki kekurangan kekurangan itu. Curiga boleh, tetapi sebaiknya jangan pasang ‘cuaca’ perang. Perbaiki diri dulu. Ingat, pulang kerja suami capek dan pingin beristirahat sambil mencari ketenangan di rumah. Jangan usik ketenangan di rumah dengan curiga yang berlebihan. Buatlah suami kerasan di rumah, hingga bisa mengalihkan perhatiannya dari ‘rumput tetangga’.Siapa tau suami bisa berubah.

Tetapi, jika sudah mengintrospeksi diri namun tidak mempan, barulah urusan penyelidikan dimulai.  Semoga tidak sampai pada tahap itu.

Dan terakhir pesan saya. Setelah membaca tulisan saya ini jangan langsung panas. Pakai kepala dingin dan jadilah istri yang tetap elegan walaupun dalam keadaan marah.

No comments:

Post a Comment